Sunday, January 1, 2012

BUKTI PENGIRIMAN BARANG


Para pembeli radix vitae yang baru pertama kali membeli produk secara online, kadang khawatir jika barang tidak dikirim. Saya sering kesulitan bagaimana meyakinkan para calon pembeli. Saya jelas tidak mungkin menampilkan semua bukti kirim. Tetapi sebagian besar bukti pengiriman barang masih saya simpan.

Berikut ini saya sertakan foto-foto koleksi bukti kirim. Semoga dengan beberapa foto berikut para calon pembeli (terutama yang masih awam tentang pembelian online) semakin yakin bahwa saya memang benar-benar mengirimkan barang yang telah dipesan oleh pembeli.

Di dunia maya mungkin memang masih ada orang yang melakukan penipuan. Saya sangat menghargai kehati-hatian calon pembeli. Namun bukan berarti semua penjual online adalah penipu.

Foto-foto yang saya tampilkan berikut ini adalah sebagian bukti bahwa saya memang mengirimkan barang yang telah dipesan. Dan saya berharap tidak ada lagi yang meragukan keseriusan saya dalam melayani pembeli.

PAYUNG HASIL PENUKARAN BUKTI KIRIM EKSPRES POS
Semester kedua tahun 2011 kemarin, PT POS INDONESIA menyelenggarakan program penukaran bukti kirim dengan beberapa merchandise (spt payung, mug, jam meja, jam dinding dll). Namun tidak semua bukti kirim bisa ditukarkan. Hanya bukti kirim EKSPRES, EMS, DAN PAKET EKSPRES yang bisa ditukarkan. Tiga payung yang saya miliki tersebut hasil penukaran yang saya lakukan akhir Desember 2011 kemarin.

Pengiriman EKSPRES radix vitae memang sedikit lebih mahal. Antara kurang lebih Rp 20.000,- hingga Rp 30.000,-. Namun demikian, saya telah berkomitmen untuk menarik biaya kirim ke seluruh Indonesia hanya Rp 10.000,-. Jadi berapa pun biaya pengirimannya, saya hanya membebani pembeli Rp 10.000,-.

Namun untuk jasa pengiriman lain, saya membebani pembeli lebih tinggi. Karena pernah suatu saat untuk paket radix vitae kena biaya kirim hampir Rp 50.000,-.










No comments:

Post a Comment