Wednesday, April 21, 2010

BUKAN SEKEDAR IKLAN

Beberapa hari yang lalu saya mendapat telepon dan SMS dari pembaca blog ini yang intinya menyangsikan "iklan" yang saya muat di internet terutama melalui blog ini. Khususnya tentang produk obat tetes mata herbal radix vitae yang saya tawarkan ini. "Apakah iklan ini bukan hanya penipuan? Soalnya saya sudah sering tertipu dengan iklan seperti ini?" ungkap beliau. Penelpon tersebut juga menanyakan "Apakah kalau saya transfer uang, barangnya pasti dikirimkan?" Dan masih banyak pertanyaan lain yang menunjukkan bahwa beliau tidak percaya lagi dengan transaksi online.

Akan tetapi penelpon tadi masih beruntung karena beliau sempat menyebutkan penyakit yang dideritanya, yaitu glaukoma. Saya kemudian menyampaikan segala informasi yang saya ketahui tentang glaukoma kepada beliau melalui SMS. Semoga bermanfaat.

Saya bisa memahami kondisi tersebut karena di dunia maya memang sering terjadi penipuan. Akan tetapi, bukankah di dunia nyata juga banyak penipuan? Kita memang harus waspada agar tidak tertipu. Namun demikian, jangan sampai kewaspadaan yang berlebihan itu justru menutup jalan rahmat yang akan datang dari Allah melalui obat ini.

Melalui tulisan ini sebenarnya saya hanya ingin menyampaikan bahwa apa yang saya tulis dalam blog ini bukan hanya sekedar iklan, melainkan juga kabar baik bagi para penderita penyakit mata. Saya tidak menampik bahwa ini adalah iklan, tetapi bukan sekedar iklan, ada juga plus-nya.

Memang tidak semua penyakit dan kelainan mata bisa disembuhkan. Untuk kasus glaukoma misalnya, penderita glaukoma yang punya mata kering biasanya lebih sulit disembuhkan, penderita glaukoma yang sekaligus menderita diabetes dengan kadar gula darah di atas 200 juga sulit disembuhkan. Penderita glaukoma dengan tingkat kerusakan saraf optik di atas 70% juga sulit diatasi.

Oleh karena itu, sebelum membeli produk ini, saya biasanya minta data medis yang komprehensif. Tujuannya agar saya bisa memberi gambaran seberapa besar kemungkinan radix vitae bisa menolong.

Untuk para pengguna radix vitae yang telah merasakan manfaatnya, dikaruniai kesembuhan oleh Tuhan, saya mohon bantuan kesaksiannya. Testimoni bisa dikirimkan ke email saya tia_mahendra@yahoo.co.id