Sunday, February 7, 2010

RADIX VITAE AMAN SECARA BIOLOGIS DAN KIMIAWI

Banyak orang yang ragu untuk menggunakan pengobatan alternatif, termasuk pengobatan herbal. Tak terkecuali para calon pengguna tetes mata herbal radix vitae. Banyak orang takut jangan-jangan radix vitae mempunyai efek samping yang negatif.

Dalam berbagai kesempatan Bp. Heinrich Melcher memang pernah menyatakan bahwa obat tetes mata radix vitae sudah dinyatakan aman oleh IPB dan LIPI. Tetapi sebenarnya saya sendiri juga penasaran seperti apa dokumen yang dikeluarkan IPB tersebut.

Saat bertemu Pak Heinrich Melcher di Radio Suara Surabaya tanggal 29 Januari 2010 yang lalu, saya menanyakan hal itu. Akhirnya saya diberi foto copy-an LAPORAN HASIL LABORATORIUM yang dikeluarkan oleh PUSAT STUDI BIOFARMA IPB BOGOR. Dalam laporan tersebut (seperti dapat dilihat pada gambar), terlihat bahwa dari dua aspek yang diteliti, yaitu mikroba patogen dan logam berat, semuanya negatif atau tidak terdeteksi. Menurut salah seorang teman saya yang ahli kimia, hasil penelitian itu dapat dibaca bahwa secara biologis dan kimiawi, obat tetes mata radix vitae dinyatakan AMAN.

Oleh karena itu, para calon pengguna tetes mata herbal radix vitae tidak perlu ragu untuk menggunakan obat ini. Hasil penelitian tersebut memang semakin menguatkan apa yang sudah dirasakan para pemakai radix vitae. Tidak pernah ada efek samping atau keluhan yang negatif terkait dengan obat tetes mata radix vitae.

Efek samping yang ada biasanya bersifat positif. Radix vitae bisa mengurangi sakit kepala akibat migraen.

5 comments:

  1. Apakah sudah ada izin dari BPOM dan SNI?
    Tks

    Mr. Ayi

    ReplyDelete
  2. KENAPA GAK DIDAFTARKAN DI BPOM KALO MEMANG RADIX AMAN...? HASIL LAB. IPB X TERLALU KECL GAK KELIHATAN TULISANNYA.

    ReplyDelete
  3. apa hubungannya IPB dg LIPI...
    yg berhak nyatakan aman gaknya kan BPOM...

    ada ijinnya gak?
    ada buktinuya?

    ReplyDelete
  4. Gambar besar Laporan Hasil Laboratorium lihat di sini: http://3.bp.blogspot.com/_tlk1XODf8zw/S26CGmaoylI/AAAAAAAAAEI/5KMaNMNs53c/s1600-h/ipb+aman+upload.jpg

    ReplyDelete
  5. Terima kasih Bapak/Sdr. Arif Rahman Hakim. Untuk memperbesar gambar bisa juga dengan cara meng-klik gambarnya dua kali.

    ReplyDelete